STOP GLOBAL WARMING

STOP GLOBAL WARMING
Our Earth is Our Life

Sunday, April 19, 2009

Tutorial Animasi Membuat Gradasi Tulisan (Mask)

Berikut adalah cara membuat judul di atas. Lumayan buat iseng-iseng keren juga loh...Mumpung saya juga masih pemula...Langsung aja.
LANGKAH 1:
Pertama tama buka Macromedianya...
Setelah itu, pilih Text Tool yang icon nya "A". Text Tool berada pada Tools Bar di sebelah kiri.lalu tulis tulisan yang anda inginkan.Contoh:















LANGKAH 2:
Setelah menulis kata yang anda inginkan pada LAYER 1,klik kanan pada angka 40 di layer satu,lalu pilih “insert keyframe” .Setelah itu klik insert layer . Pada layer 2 gambarlah sebuah lingkaran dengan menggunakan Oval tool.Lingkaran akan lebih menarik bila berwarna gradien. INGAT pastikan klik layer 2 sebelum menggambar lingkaran. Lingkaran harus berada di layer 2.Contoh:














LANGKAH 3:
Setelah menggambar seperti di atas, di layer 2 klik kanan pada lingkaran anda, pilih Convert To Symbol. Setelah itu pilih type movie clip, pilih ok. Lalu insert keyframe pada layer 2.Di sini kita harus memasukan keyframe pada layer 2 secara berurutan sampai 40.setiap kita memasukan insert keyframe, geser lingkaran untuk menutupi tulisan. Pada angka 5 saya geser lingkaran sedikit lebih ke kanan,begitu seterusnya masukan dengan kelipatan 5. Geser terus ke kanan lingkarannya.














LANGKAH 4:
Pada layer 2 di angka 20, saya geser lingkaran yang sudah mentok ke kanan, menjadi ke kiri sampai angka 40 dan kembali ke tempat semula.














LANGKAH 5:
Setelah itu, Di tengah-tengah frame kecil pada layer 2, klik kanan lalu pilih Create Motion Tween.Sehingga muncul tanda panah kecil seperti di bawah.Contoh:














LANGKAH 6:
Setelah itu drag layer 1 ke atas, menggantikan posisi layer 2.layer 2 dibawah,layer 1 di atas. Klik kanan layer 1, pilih mask
Dan hasil akhirnya.....klik disini

4 comments:

WELCOME TO MY BLOG...

Everything's free here... :)

Suteki Da Ne